Friday 24 February 2017

Taichan.... Sate Ayam Kekinian

Selamat hari Jumat teman-teman.... minggu ini rasanya cepet banget, baru aja hari senin, eh sudah ketemu hari Jumat lagi... Hari ini mau berbagi sedikit pengalaman saya dengan sate yang lagi populer di ibukota sana. Lihat insatgram, banyak yang posting foto lagi makan taichan, daaaannn karena foto-foto yang betebaran di Insatgram, jadilah saya penasaran sama rasanya. Iseng cari resepnya di internet ternyata sudah banyak yang share, dan proses buatnya itu sederhana loh teman-teman....maka semakin penasaran lah saya...wkwkwkwkw.....
Resep yang saya bagikan disini saya ambil dari Majalah favorit saya SEDAP yang seperti biasanya dimodifikasi lagi sesuai keinginan saya....hihihi.. Cekidot yaaaa




TAICHAN Sate Kekinian

Bahan:

  • 500gr Dada ayam fillet
  • 1 buah jeruk nipis
  • 2siung bawang putih
  • 1ruas jahe
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1sdt garam
Bahan Sambal:
  • 20biji cabe rawit merah
  • 5siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Garam dan gula secukupnya
  • Sedikit minyak goreng untuk menumis
Cara Membuat:
  • Potong dada ayam fillet menjadi bentuk dadu. Sisihkan.
  • Haluskan bawang putih, garam dan jahe.
  • Rendam potongan ayam dengan air perasan jeruk nipis dan bumbu bawang putih dan jahe yang telah dihaluskan tadi kurang lebih 30 menit.
  • Tusuk daging ayam dengan tusuk sate masing-masing 4 potong per tusuk
  • Panggang sate dengan pemanggang teflon anti lengket sampai matang.
  • Angkat, sajikan bersama Sambal.
  • Sate yang sudah matang bisa diberi perasan jeruk nipis diatasnya.
Sambal:
  • Tumbuk kasar bawang merah, bawang putih, cabe dan garam.
  • Tumis dengan sedikit minyak goreng sampai matang.
  • Angkat
_______SELAMAT MENCOBA YAAAAAAA_______

0 comments:

Post a Comment